Selasa, 30 Desember 2014

Magento Partner Software

Magento Partner merupakan sejenis software atau aplikasi ecommerce  yang  berbasis web. Software ini mempunyai fasilitas fitur yang sangat lengkap di mana para pengguna web baik dari kalangan pemilik ecommerce maupun dari kalangan customer ecommerce akan mendapatkan berbagai kemudahan berkat adanya fitur-fitur ini. Software ini bersifat open source di mana pemilik web ecommerce diperbolehkan untuk memakai ataupun mengubah source code yang telah ada. Dengan demikian pemilik web ecommerce dapat mengembangkan software ini. Jadi, siapapun boleh mengubah dan mendistribusikan ulang software ini. Tak heran jika ada banyak sekali developer Magento Partner Software di Indonesia.

Namun kini nampaknya pihak Perusahaan Magento telah meluncurkan Professional Edition dan juga Enterprise Edition yang mana rilisan terbaru Magento ini menandakan bahwa Magento Partner Software sepertinya sudah dikomersilkan. Di Indonesia, perkembangan Magento Partner dikhususkan untuk para developer Magento. Software ini didesain karena banyaknya permintaan yang datang dari banyak situs ecommerce. Kunci penting yang diinginkan oleh sebagian besar pemilik bisnis ecommerce adalah kemudahan, canggih, dan yang pasti murah. Tujuan didesainnya Magento Partner sendiri adalah untuk  menciptakan sebuah platform tersendiri dimana para pebisnis online menjadi pengontrol utama dari bisnis online yang sedang dijalankan. Pebisnis online tidak boleh mengesampingkan proses dan alur ecommerce seperti yang seharusnya.

Cara penggunaan Magento Partner Software ini juga tergolong mudah. Software ini dapat diatur sesuai dengan kebutuhan ecommerce. Dan keunggulan yang paling menonjol dari Magento Partner Software ini yaitu kemudahan yang ditawarkan dalam memenej otomatis barang/ produk yang dijual di ecommerce. Dengan penerapan manejemen produk ini, pebisnis ecommerce akan terhindar dari kerugian akibat human error, khususnya dalam mencatat laporan keuangan. Pada intinya, Magento Partner Software ini cocok sekali untuk anda yang berminat merintis bisnis online store dengan layanan web ecommerce yang menarik dan canggih serta berfitur lengkap.

Dibalik banyaknya kemudahan yang diberikan oleh Magento Partner Software, tetap saja ada kekuranganya. Kekurangan dari software ini adalah ukuran file software yang terlalu besar. Akibat ukuran file yang terlalu besar, software ini pastinya membutuhkan space hosting yang besar pula. Dan sayangnya sebagian besar pihak penyedia jasa hosting mampu mengaplikasikan software Magento Partner ini. permasalahan postingan software Magento Partner ini hanya bisa diatasi oleh pihak developer Magento Partner sendiri.


Ecommerce Indonesia kini memang sedang berkembang sangat pesat. Banyak perusahaan, baik perusahaan besar maupun perusahaan kecil, yang ingin memperoleh laba besar dari sektor ecommerce. Hal ini disebabkan oleh adanya tren bisnis ecommerce yang semakin menjamur di Indonesia. Tak heran juga banyak pebisnis ecommerce yang menggunakan Magento Partner Software untuk mensupport bisnis ecommerce yang kini persaingannya semakin ketat. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar