Senin, 16 Februari 2015

Perkembangan Website E Commerce di Indonesia Dalam Mendukung Kegiatan Bisnis Keseluruhan

Keterlibatan teknologi internet di dunia bisnis memberikan begitu banyak manfaat, kemudahan serta peluang. Dalam prakteknya; salah satu kegiatan bisnis paling utama yang berupa menjalin hubungan dengan konsumen untuk menjual produk ataupun jasa juga telah terpengaruh pada penggunaan dan keterlibatan teknologi internet. Semakin banyaknya pengguna internet membuat jalur ini menjadi pilihan untuk menjadi lebih dekat dan lebih mudah berinteraksi dengan calon konsumen ataupun konsumen yang loyal. Perkembangan website e commerce di Indonesia telah sedemikian pesat dimana ada banyak perusahaan yang memanfaatkan internet dengan membuat situs komersial berupa toko online ataupun situs resmi perusahaan untuk keperluan pencitraan dan distribusi informasi.

Sebelumnya hanya perusahaan bertipe B2C atau business to consumer yang lebih banyak memanfaatkan internet untuk keperluan pemasaran dan pencitraan, namun perusahaan B2B sepertinya juga telah melihat dan menemukan manfaat dari penggunaan teknologi internet berdasarkan aplikasi online retail yang dilakukan perusahaan B2C. Menggunakan solusi outsourcing seperti web development Jakarta untuk membangun situs resmi perusahaan yang baik dan terintegrasi pada rencana besar pencitraan perusahaan merupakan salah satu pilihan yang banyak diambil. Praktek aplikasi teknologi internet dengan melakukan personalisasi, hubungan sosial hingga aplikasi pemasaran berbasis mesin pencari telah banyak dilakukan perusahaan non B2C. Kebutuhan pencitraan, distribusi informasi hingga mengupayakan peningkatan pendapatan dengan menjual lebih banyak membuat strategi pemasaran perusahaan B2B berevolusi dan memasuki ranah strategi bisnis yang sebelumnya tidak terjamah.

Hampir semua perusahaan yang memiliki website e commerce di Indonesia menjadikan konsumen sebagai prioritas untuk dikelola; baik itu dalam upaya meningkatkan citra di publik, menarik konsumen baru hingga meningkatkan loyalitas dan retensi pelanggan. Dalam praktek usaha memenangkan persaingan; hasil dari upaya mengambil pelanggan atau konsumen perusahaan lain dengan produk atau jasa serupa merupakan salah satu parameter kesuksesan dalam menjalankan strategi pemasaran. Semakin banyak perusahaan yang mematok target pendapatan dari jalur online di masa – masa mendatang karena internet memberi kemudahan untuk melakukan interaksi dan distribusi informasi dan dalam perkembangannya juga memberi kemudahan transaksi keuangan yang semakin mudah dan lazim.


Jasa konsultan ataupun web development Jakarta dapat menjadi pilihan perusahaan – perusahaan yang berbasis di ibukota untuk membantu merancang strategi pencitraan dan pemasaran dengan bantuan internet. Dibutuhkan rancangan yang kompleks guna mendapatkan aplikasi yang sinergis antara kegiatan offline dan online serta pencitraan yang juga serasi antara wujud perusahaan atau toko secara konvensional dengan tampilan toko online atau situs komersil yang dikembangkan. Mengembangkan strategi pemasaran yang berpusat pada konsumen dan melakukan investasi untuk menjadi bagian dari omni-channel retailer dapat menjadi pilihan sederhana dan mudah untuk mendapatkan efek yang optimal dari integrasi strategi online dan offline dalam mendukung setiap kebutuhan perusahaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar